Jumat, 04 November 2011

Perbedaan Agama Diantara Aku dan Ayah

 "TUHAN MEMANG SATU , KITA YANG TAK SAMA"

 

Do'a Mohon Keselamatan


Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim, dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat-Mu dari tipu daya orang- orang yang kafir." (Qs. Yunus: 85-86).

itulah doa yang setiap hari aku panjatkan . yang selalu aku baca setiap pagi dan setiap malam . aku terkadang menagis mengingat semuanya nya , semua dosa-dosa ku .

TAPI ...............







Bagaimana dengan gambar ini???
dia adalah YESUS , Tuhan ayahku .





" Ya Allah, Bapa sekalian insan, Engkau menciptakan manusia dan menghimpun mereka menjadi satu keluarga, yakni keluarga-Mu sendiri. Engkau pun telah memberi kami keluarga teladan, yakni keluarga kudus Nazaret, yang anggota-anggotanya sangat takwa kepada-Mu dan penuh kasih satu sama lain. Terima kasih, Bapa, atas teladan yang indah ini.
Semoga keluarga kami selalu Kau dorong untuk meneladan keluarga kudus Nazaret. Semoga keluarga kami tumbuh menjadi keluarga Kristen yang sejati yang dibangun atas dasar iman dan kasih: kasih akan Dikau dan kasih antar semua anggota keluarga.Ajarlah kami hidup menurut Injil, yaitu rukun, ramah, bijaksana, sederhana, saling menyayangi, saling menghormati, dan saling membantu dengan ikhlas hati. Hindarkanlah keluarga kami dari marabahaya dan malapetaka; sertailah kami dalam suka dan duka; tabahkanlah kami bila kami sekeluarga menghadapi masalah-masalah. Bantulah kami agar tetap bersatu padu dan sehati sejiwa; hindarkan kami dari perpecahan dan percekcokan.
Jadikanlah keluarga kami ibarat batu yang hidup untuk membangun jemaat-Mu menjadi Tubuh Kristus yang rukun dan bersatu padu.Berilah kepada keluarga kami rezeki yang cukup. Semoga kami sekeluarga selalu berusaha hidup lebih baik di tengah-tengah jemaat dan masyarakat.
Jadikanlah keluarga kami garam dan terang dalam masyarakat. Semoga keluarga kami selalu setia mengamalkan peran ini kendati harus menghadapi aneka tantangan.
Ya Bapa, kami berdoa pula untuk keluarga yang sedang dilanda kesulitan. Dampingilah mereka agar jangan patah semangat. Terlebih kami sangat perihatin untuk keluarga-keluarga yang berantakan. Jangan biarkan mereka ini hancur. Sebaliknya berilah kekuatan kepada para anggotanya untuk membangun kembali keutuhan keluarga.
Semua ini kami mohon kepada-Mu, Bapa keluarga umat manusia, dengan pengataraan Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin "


    kami mempunyai perbedaan dalam beragama , Tuhan kami berbeda , Agama kami beda , Kitab suci kami pun tidak sama , padahal kami seorang anak dan ayah yang mempunyai ikatan darah .
aku rasanya ingin sekali menangis . kami mempunyai ikatan yang sangat dekat melebihi ikatan ku dengan kekasihku tetapi keyakinan kami berbeda .
setiap hari ayah selalu berkata kepadaku, "rajinlah solad , rajinlah mengaji, rajinlah berbuat baik . walau agama kita beda ayah yakin kalo kamu lakukan semua itu kita akan bertemu lagi di dalam surga yang sama . Agama mu , agama ayah sama . semua agama mengajarkan hal yang baik . sudahlah jangan bersedih."  kata ayahku sambil tersenyum yang ayah pikir itu akan meredakan emosi ku tapi itu malah membuatku semakin rapuh .

Saat aku berulang tahun ke 16, ayah memberi aku sebuah mukenah, sajadah dan Al-Quran berwarna ungu.
di depan ayahku aku hanya mengembangkan senyumanku . di dalam hatiku ada jeritan tangisku. aku ingin seperti kalian semua yang mempunyai Ayah dan ibu yang memiliki agama yang sama .
tapi aku coba untuk menghargai kepercayaan ayahku sama seperti ayah mnghargai kepercayaanku :)

I LOVE YOU DAD :)
#Ini memang hal yang sebenarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar